Apa itu Uang Fiat? Ini Definisi, Asal Usul, dan Perbedaan Uang Fiat dengan Uang Komoditas

left2

Apa itu Uang Fiat? Ini Definisi, Asal Usul, dan Perbedaan Uang Fiat dengan Uang Komoditas

APA Artinya Uang Fiat? Begini Definisi, Asal Usul, dan Perbedaan Uang Fiat dengan Uang Komoditas-????♡????♡???? Julita ????♡????♡????/PIXABAY-

REDAKSI.co.id – Apa Artinya Uang Fiat? Begini Definisi, Asal Usul, dan Perbedaan Uang Fiat dengan Uang Komoditas.

Diketahui bahwa uang flat merupakan mata uang modern yang saat ini tengah digunakan oleh sebagian besar negara di dunia.


Lalu seperti apa contoh mata uang fiat?

Dilansir Sinergianews.com dari Investopedia melalui Kompas,com pada Selasa 15 November 2022, uang fiat memiliki arti berupa mata uang yang dikeluarkan oleh pemerintah yang tidak didukung komoditas fisik sama halnya emas perak.

Hingga dapat dikatakan bahwa sebuah uang akan dapat dikategorikan sebagai uang fiat apabila tidak mensyaratkan adanya cadangan fisik emas maupun komoditas lainnya dalam penerbitan uang tersebut.


×

Pada saat yang sama, ini adalah perbedaan antara uang komoditas dan uang fiat. Bila tanpa komoditas, lalu apa yang menjamin nilai mata uang fiat dapat meningkat.

Baca juga: Berikut Cara Transfer Saldo ShopeePay ke Bank BRI, BNI, Mandiri hingga BCA, Lengkap dengan Biaya Admin

Baca juga: Daftar Kode Bank di Indonesia ada Kode Transfer BCA, BRI, BNI, BTN, Mandiri, hingga 77 Bank Lainnya, TERLENGKAP!

Nilai uang fiat diturunkan dari hubungan antara penawaran dan permintaan hingga stabilitas pemerintah penerbit, bukan dari nilai komoditas yang mendukungnya, dilansir Kompas.com.

Simak definisi uang fiat, asal usul  uang fiat, contoh uang fiat hingga perbedaanya dengan uang Komoditas, ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

Kode Hadiah Game Joy Domino 100m Gratis

Rabu / 01-11-2023,17:35 WIB