Banyak Kekurangan Ketimbang Kelebihan Mobil Terbang, Elon Musk Beri Solusi Atasi Kemacetan, Lebih Efektif?

left2

Banyak Kekurangan Ketimbang Kelebihan Mobil Terbang, Elon Musk Beri Solusi Atasi Kemacetan, Lebih Efektif?

Banyak Kekurangan Ketimbang Kelebihan Mobil Terbang, Elon Musk Beri Solusi Atasi Kemacetan, Lebih Efektif?--

REDAKSI.co.id –Banyak Kekurangan Ketimbang Kelebihan Mobil Terbang, Elon Musk Beri Solusi Atasi Kemacetan, Lebih Efektif?

Elon Musk, CEO Tesla Inc mengungkapkan solusi untuk mengatasi kemacetan perkotaan di berbagai negara dalam acara Diskusi B20 Summit 2022.


Orang terkaya di dunia ini mengatakan bahwa mobil terbang bisa menjadi solusi kemacetan.

Namun di lain sisi, Mobil terbang justru memiliki banyak kekurangannya dianggap sebagai solusi yang tidak cocok untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.

Baca juga: PROFIL Biodata Felichia Huang Pembasket Handal Mahasiswi UPH, Meninggal dalam Kecelakaan Berikut Perjalanan Karir dan Sepakterjangnya dalam Dunia Basket


×

Baca juga: Akhirnya Damai? Klarifikasi Deddy Corbuzier Klaim minta Maaf dengan BTR Mayden, Ngaku Salah

Baca juga: Tips dan Trik Beli Tiket Konser Blackpink World Tour di Jakarta dengan Satu Akun 6 Tiket, Langsung WAR Dibuka Pukul 12.00 WIB

"Karena mobil terbang akan menimbulkan kebisingan, menghasilkan banyak angin, dan selalu ada kemungkinan akan jatuh di kepala Anda," ujar Elon Musk, dalam gelaran B20 Summit, pada Senin 14 November 2022 dilansir Sinergianews.com dari Kompas.

Pada KTT B20 pada Senin, 14 November 2022, Elon Musk mengatakan bahwa satu-satunya cara yang tepat untuk mengatasi kemacetan adalah dengan membangun terowongan bawah tanah, seperti yang dibangun oleh salah satu perusahaannya, The Boring Company.

"Satu-satunya jawaban yang saya bisa temukan untuk permasalahan kemacetan di perkotaan adalah terowongan," katanya.

Terowongan bawah tanah dianggap sebagai solusi yang memadai untuk mengatasi kemacetan karena tidak menimbulkan banyak risiko dan kerugian bila dibandingkan dengan mobil terbang.

Selain itu, jaringan terowongan bawah tanah dapat dibangun secara masif dan dalam skala besar.

"Anda bisa memasuki lapisan sedalam apapun sampai kemacetan terselesaikan," tuturnya.***

Sementara itu, The Boring Company sendiri memiliki jaringan terowongan komersial di Las Vegas, AS, yang dapat dilalui kendaraan listrik.

Musk mengatakan fasilitas tersebut telah menerima banyak minat dari pengunjung.

"Ini terdengar sangat simpel, tapi kendaraan listrik di terowongan adalah jawaban untuk kemacetan terburuk di seluruh kota," ucap Elon Musk.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU