Pemenang Klasemen Liga 1 dan Daftar Tim Yang Masuk Piala AFC hingga Daftar Tim Terdegradasi

left2

Pemenang Klasemen Liga 1 dan Daftar Tim Yang Masuk Piala AFC hingga Daftar Tim Terdegradasi

bri liga --

SUPORTER.co.id -  Ajang pertandingan sepakbola  BRI Liga 1 2021/2022 kini telah usai, dengan menyuguhkan klub sepakbola Bali United yang menjuarai laga pertandingan musim ini.

Secara lengkap berikut ini klasemen dan daftar siapa saja yang telah terdegradasi dan daftar siapa saja yang akan mewakili Indonesia dalam kancah Asia dilansir dari sport.detik.


Kini Bali United dapat merayakan kemenangannya dengan perolehan skor 3-1 kala melawan Persik Kediri pada pekan terakhirnya yang terlaksana pada Kamis 31 Maret 2022.

Hasil yang memuaskan membuat Bali United dapat menutup laga musim dengan perolehan hingga 75 poin dari 34 pertandingan.

Bali United juga berwenang untuk adu skill dalam babak kualifikasi Liga Champions Asia untuk tahun depan.


×

Apabila tim sepakbola tersebut alami kegagalan untuk membobol fase grup, maka akan membuat satu slot dalam Piala AFC yang telah pasti mereka raih.

Baca juga: Cocok dengan Setan Merah, Steve McClaren Dukung Ten Hag Masuk Man United dan Miliki Kekuatan Besar, Apa Ya?

Baca juga: Mengejutkan, Timnas Italia Masih Ada Secuil Harapan Masuk Piala Dunia 2022 Jika Ada Ini

Baca juga: Heboh Timnas Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022 Cristiano Ronaldo, Lupuhkan 2-0 Tujuan Kami Tercapai!

Berbeda dengan Bali United, kini Persib Bandung telah aman dalam posisi runnerup dengan perolehan poin mencapai 69 poin, namun mereka memiliki skor imbang 1:1 dengan rivalnya yaitu Barito Putera dalam pertandingan terakhir.

Dengan skor 1:1 membuat Barito Putera selamat dari cengkraman degradasi, selain itu Persib Bandung juga berwenang untuk tampil dalam laga besar selanjutnya yaitu perebutan Piala AFC untuk musim depan.

Selain itu, Bhayangkara FC  berakhir di posisi ketiga dengan memperoleh skor mencapai 66 poin, dan membuat mereka harus rela berada di daftar tunggu untuk perebutan Piala AFC pada musim depan.

Bhayangkara FC akan dapat tampil apabila Bali United dapat membobol dalam fase grup Liga Champions Asia untuk musim depan.

Baca juga: Seperti Main Sulap, Real Madrid Akan Berikan Upaya Maksimal Demi Gaet Mbappe Bersaing dengan Man City?

Sangat di sayangkan bahwa tim pesepakbola Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura harus rela alami degradasi.

Walaupun begitu, mereka akan tergantikan dengan tim lainnya dari Liga 2 yaitu RANS Cilegon, Persis Solo hingga Martapura Dewa United.

Berikut Daftar Juara Liga 1, Daftar Tim Masuk dalam Liga Champions Asia, Daftar Tim Masuk Piala AFC, hingga Daftar Tim yang Terdegradasi secara lengkap dapat Anda simak pada halaman selanjutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

Kode Hadiah Game Joy Domino 100m Gratis

Rabu / 01-11-2023,17:35 WIB